Analyzing Krashen’s Monitor Model on Second Language Acquisition: Ideas, Critiques, and Pedagogical Implication

  • Ahmad Yani Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Papua

Abstract

Tujuan artikel ini adalah untuk mengelaborasi teori Krashen, yang dikenal dengan Monitor Model, menganalisis konsep pemikiran di dalamnya, memaparkan kritik-kritik terhadap konsep-konsepnya, dan menjelaskan implikasi pedagogi teori tersebut pada pemerolehan bahasa kedua, baik dari sudut pandang pengajaran maupun dari sudut pembelajarannya untuk melihat kelemahan dan kelebihan teori tersebut. Dalam artikel ini diskusi didasarkan pada berbagai sumber yang relevan dan kredibel. Melaui diskusi mendalam, pembaca dapat memperoleh informasi yang berguna yang dapat meningkatkan ilmu pemerolehan bahasa kedua.

Published
2025-06-03
How to Cite
YANI, Ahmad. Analyzing Krashen’s Monitor Model on Second Language Acquisition: Ideas, Critiques, and Pedagogical Implication. Jurnal SORA - Pernik Studi Bahasa Asing, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 36-47, june 2025. ISSN 2685-1075. Available at: <https://jurnalsora.stba.ac.id/index.php/jurnal_sora/article/view/221>. Date accessed: 12 july 2025. doi: https://doi.org/10.58359/jurnal_sora.v9i1.221.