PEMBELAJARAN KEBUDAYAAN PRANCIS MELALUI GOOGLE CLASSROOM

  • Lina Syawalina
  • Siti Umaya
  • Dian Agustina Pratama
  • Citra Kandiawan
Keywords: Google Classroom, Model Pembelajaran Daring, Media Pembelajaran, Kebudayaan

Abstract

Penelitian yang berjudul "Pembelajaran Kebudayaan Prancis melalui Google Classroom" ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai proses belajar mengajar dengan menggunakan Google Classroom dalam mata kuliah Civilisation Française sebagai media pembelajaran alternatif dalam mempelajari kebudayaan Prancis. Selain itu, penelitian ini juga ditujukan memberikan gambaran dan informasi mengenai profil tingkat penguasaan pengetahuan budaya mahasiswa selama mengikuti proses pembelajaran dalam mata kuliah tersebut. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa teknik penelitian yaitu observasi langsung, wawancara, angket, studi pustaka, dan dokumentasi terkait populasi dan sampel yaitu seluruh karakteristik proses belajar mengajar dengan menggunakan Google Classroom serta seluruh mahasiswa semester II yang terdaftar mengikuti mata kuliah Civilisation Française. Tim peneliti berharap bahwa hasil dari penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap perbaikan kualitas pengajaran khususnya pengajaran kebudayaan dalam mata kuliah Civilisation Française di Jurusan Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Bandung dan peningkatan kompetensi berbahasa Prancis serta penguasaan pengetahuan budaya mahasiswa.

Published
2021-06-26
How to Cite
Syawalina, L., Umaya, S., Pratama, D., & Kandiawan, C. (2021). PEMBELAJARAN KEBUDAYAAN PRANCIS MELALUI GOOGLE CLASSROOM. Jurnal SORA, 5(1), 28-53. Retrieved from http://jurnalsora.stba.ac.id/index.php/jurnal_sora/article/view/56
Section
Articles